Download Buku API Sejarah Jilid 1 Pdf Karangan Mansur Suryanegara

Bagi penyuka sejarah, download buku Api Sejarah Pdf Karangan Mansur Suryanegara ini merupakan rizki nomplok yang ditunggu-tunggu.
Sebab, kali ini Ado posting buku Api Sejarah Jilid pertama, buku ini cukup populer, terlebih bagi kalangan yang mendalami kajian sejarah.

Mengenal sejarah ialah sebuah keniscayaan, sebab dengannya manusia akan mempelajari kesalahan dan kebijaksanaan para pendahulu. Buku API Sejarah 1 Pdf ini oleh Ahmad Mansur Suryanegara disajikan dengan latar kronologi pergerakan serta perjuangan bangsa Indonesia yang dipengaruhi oleh Islam.
api sejarah 1 pdf

Buku Ahmad Mansur Suryanegara ini bahkan dibuat dalam dua jilid. Secara garis besar buku API Sejarah Jilid pertama Pdf ini dibagi dalam beberapa sub pembahasan berdasarkan pembabakan waktu sejarah. 

Dialog Api Sejarah Pdf Jilid 1 ini dimulai dengan Pengaruh Kebangkitan Islam di Indonesia, Masuk dan Perkembangan Agama Islam di Nusantara Indonesia, Peran Kekuasaan Politik Islam Melawan Imperialisme Barat, Peran Ulama dalam Gerakan Kebangkitan Kesadaran Nasional.

Diakui atau tidak, apa yang disampaikan Ahmad Mansur Suryanegara dalam Api Sejarah Pdf Jilid I bahwa peradaban bangsa Indonesia yang kini ada merupakan proses panjang yang sarat nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan yang tak ternilai harganya oleh kaum muslim terdahulu bukan hanya isapan jempol. 


Namun, fakta-fakta penting bisa jadi masih belum terungkap dan terakses oleh masyarakat dari generasi ke generasi. Kita hanya tahu bahwa kaum muslim ikut andil dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Ya, hanya sampai di situ. 

Dan kita pun manut dengan penulisan sejarah Islam tanpa menelaah lebih jauh. Padahal, hal itu menyisakan sejumlah pertanyaan dan masalah. 

Misalnya, dapatkah kita membedakan antara kemunculan Islam dan perkembangannya di Indonesia; mengapa situs-situs Islam terutama di Jawa Barat dan Banten tidak terawat, lainnya halnya dengan situs-situs Hindu dan Budha, semisal candi Borobudur dan Prambanan. Dan masih banyak lagi.

Jika ingin mengoleksi sila klik link Plorot Api Sejarah I Pdf di bawah gambar. Tapi jangan lupa masih ada lagi Api Sejarah Jilid 2 Pdf yang merupakan bagian lanjutan dari jilid kesatu ini. 

12 Responses to "Download Buku API Sejarah Jilid 1 Pdf Karangan Mansur Suryanegara"

ade maulana rizal said...

Linknya mana bos

Mrs.WS said...

Itu di bawah gambar bukunya ada link Plorot gan

kha said...

Alhamdulillah.. terima kasih , semoga mendapatkan berkah dari sharing buku ini..

Mrs.WS said...

Sama sama, terimakasih

Unknown said...

bagi dong bukunya

Mrs.WS said...

itu di bawah gambar ada link downloadnya gan

AT. HIDAYAT said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Peminjam Aksara said...

siap

Unknown said...

Gimana min cara downloadnya

Peminjam Aksara said...

cara downloadnya klik link plorot

Unknown said...

Chapta nya berapa kali?

Peminjam Aksara said...

kagak ada chapta tuh

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2