Sang Pangeran dan Janissary Terakhir; Kisah, Kasih, dan Selisih dalam Perang Diponegoro Pdf

Novel terbaru Salim A. Fillah dengan judul Sang Pangeran dan Janissary Terakhir; Kisah, Kasih, dan Selisih dalam Perang Diponegoro, yang terbit di akhir tahun 2019 ini cukup menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, karya ini merupakan fiksi sejarah berlatar Perang Diponegoro (1825-1830) yang menyimpan banyak konflik internal maupun eksternal kepemimpinan Nusantara di tanah Jawa. 
Ulasan sejarah terkait dengan Pangeran Diponegoro memang merupakan kisah yang tak jarang dibahas oleh penyuka sejarah. Sebut saja Peter Carey, Ricklefs, Muhammad Yamin, Emy Sylado dan masih banyak nama lain yang sempat pula menulis atau meneliti tentang Pangeran Diponegoro dan Dinasti Mataram pada umumnya dari berbagai sisi. 
Salim A. Fillah kemudian menghadirkan lakon Pangeran Diponegoro dengan tajuk semangat perjuangan Sang Pangeran sebagai pemimpin Nusantara. 
Menariknya, Sang Pangeran dan Janissary Terakhir ini diulas dengan racikkan khas novelis Salim A. Fillah, tetapi juga semi penelusuran sejarah yang dengan dasar diskusi para pegiat Mandat Mataram, serta pembacaan karya sebelumnya. 
Perbedaan Sang Pangeran dan Janissary Terakhir dengan ulasan Pangeran Diponegoro lain sebelumnya ialah pada pendekatan plot cerita. Salim A. Fillah menyibak kisah Pangeran Diponegoro dalam keterkaitannya dengan petualangan Nurkandam Pasha paska jatuhnya Kesultanan Turki Utsmani. 
Jika SoDo membaca buku Sang Pangeran dan Janissary Terakhir ini, maka SoDo akan mampu membayangkan apa yang ada di benak Sang Pangeran Diponegoro beserta para pengikutnya, sehingga mereka mampu menjadi pemimpin Nusantara yang disegani penjajah pada masanya. Ulasan tentang kisah dakwah dan perjuangan dalam sejarah Nusantara akan turut hadir di dalamnya. 
Ado bagikan novel Sang Pangeran Dan Janissary Terakhir Pdf ini sebagai salah satu karya tentang kisah Pangeran Diponegoro yang menurut Ado cukup menarik untuk dibaca. Sila download Novel Sang Pangeran dan Janissary Terakhir ini lewat link plorot di bawah. 

Novel Pangeran Diponegoro, Sang Pangeran dan Janissary Terakhir

3 Responses to "Sang Pangeran dan Janissary Terakhir; Kisah, Kasih, dan Selisih dalam Perang Diponegoro Pdf"

wasis said...

joooooooooooooooooooooooooos

Rahmat said...

Link plorot tidak bisa di akses

Art1412 said...

Link rusak, tolong diperbaiki, terima kasih .

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2