Buku Collapse: Runtuhnya Peradaban-peradaban Dunia Pdf


Kali ini Ado posting buku karanhan Jared Diamond yang berjudul Collapse (Runtuhnya Peradaban-Peradaban Dunia). Cerita buku Collapse ini dimulai dengan penggambaran sejarah panjang manusia, kebangkitan peradaban dalam Guns, Germs dan Steel. Jared Diamon melengkapinya dengan pembahasan tentang runtuhnha berbagai peradaban masa lalu hingga sekarang.

Terdapat lima faktor yang mempengaruhi kelestarian atau keturunan oleh Jared Diamon sajikan, di antaranya: kerusakan lingkungan, perubahan iklim, pengaruh peradaban musuh, pengaruh peradaban sahabat dan tanggapan masyarakat terhadap masalah linglungan. 

SoDo akan terbawa dengan sajian buku Pdf Collapse ini dalam imajinasi tumbangnya patung-patung raksasa Pulau Paskah, puing-puing permukiman Viking di Amerika Utara dan suku Maya di Amerika Tengah, sampai krisis problematia Cina dan Australia. 

Tidak hanya akan menyimak kejatuhan dan krisis, namun buku Collapse ini juga mengulas kesuksesan Jepang zaman Tokugawa serta Republika Dominika yang memperpadukan politik tangan besi dalam visi kelestarian lingkungan.

Buku Collapse ini adalah buku yang wajib bagi SoDo yang mencintai syarah sejarah peradaban, terlebih bagi SoDo pegiat gerakan lingkungan. Silahkan download postingan Ado.


0 Response to "Buku Collapse: Runtuhnya Peradaban-peradaban Dunia Pdf "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2